Ternyata, masih banyak pemilik bisnis yang belum mamanfaatkan aplikasi X alias dulunya twitter ini untuk menjadi kanal marketing, mengenalkan produk dan bahkan bisa untuk menjadi channel penjualan paling baik.
Oleh karena itu, Saya mau bahas nih terkait dengan salah satu platform ini dan untuk konten ini nantinya hanya berbagi tips saja mengenai bagaimana tips supaya ketika membuat konten di twitter bisa mendapatkan puluhan bahkan sampai jutaan impresi.
Ini bisa bagus banget lho untuk membangun sebuah brand.
Berikut tips memperoleh impresi dan view yang banyak di twitter.
Daftar Isi
1. Gunakan Gambar di Kepala Pos
Biar makin engange dengan para pembaca, biasakan untuk menggunakan gambar ya di bagian pertama thread alias utas.
Hal ini membuat potensi mendapatkan jutaan impresi makin besar. Selain untuk mempercantik sebuah pos, gambar ini juga bisa memberikan konteks yang lebih mudah dipahami dalam waktu cepat daripada harus membaca sebuah teks. Contohnya seperti ini.
Contoh lain seperti berikut ini. Menggunakan 3 gambar untuk memberikan konteks sebuah post alias utas.
Ya, sebenarnya kalau bisa ada video lebih baik memberikan video sih. Cuma kan untuk produksi sebuah video itu lebih lama dibandingkan dengan sebuah desain di grafis.
2. Buat Hook yang Jelas di Kepala Utas
Kedua, dari 2 contoh di atas, tulisan alias teks yang ditulis sudah jelas dan membuat pembaca pengen tau lebih tentang apa yang mau dijelaskan. Contohnya seperti berikut ini.
Dengan begitu, pembaca akan lebih bisa mudah berinteraksi dan membaca utas karena pengen mendapatkan 3 hal tersebut. Intinya bikinlah penasaran.
3. Buatlah Utas Dibanding Pos Tunggal
Nah, saran terakhir yang bisa saya berikan adalah cobalah untuk membuat utas panjang. Sebab, pembahasan yang lebih komprehensif lebih disukai dan dikenal brandnnya daripada yang single post.
Biasanya kalau pos tunggal, mungkin besar impresinya, cuma untuk dikenal itu lebih baik bikin utas alias thread.
Butuh waktu lama tetapi hasilnya bisa maksimal. Dan bahkan, kalau kamu punya brand dan ingin membangunnya, pastikan kamu punya fokus untuk optimasi “Bookmarks” ini. Semakin banyak yang menyimpan, artinya kontenmu valueable bagi yang membacanya. Bahkan mau dibaca lagi di lain waktu.
Mungkin itu aja yang bisa Saya bagikan terkait dengan optimasi media sosial untuk bisnis dalam membangun brand atau bahkan bisa menjual produk juga. Ini hanya berdasarkan pengalaman saya dan proses analisis di akun-akun orang lain. Semoga bermanfaat.
Baca juga artikel tentang media sosial lainnya berikut ya. Asah dan jangan cepat merasa cukup.